Selasa, 14 Agustus 2012

TANAH BUMBU PERINGATI HARI JADI KALSEL

Suasana Peringatan Hari Jadi Kalsel
Tepatnya Senin pagi (13/08/2012), bertempat di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, segenap jajaran pemerintah kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan upacara gabungan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan Yang Ke-67 yang jatuh tepat pada tanggal 14 Agustus 2012 ini.  Upacara dihadiri oleh seluruh instansi yang meliputi Dinas, Badan, maupun Kantor Se-Kabupaten Tanah Bumbu.  
Penyerahan Kendaraan Roda Dua Oleh Wakil Bupati Tanbu
Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Drs. H. Difriadi Darjat, selaku Wakil Bupati Tanah Bumbu.  Dalam kesempatan ini, Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel, sekaligus menyampaikan arahan dan sambutan kepada seluruh peserta upacara dan seluruh jajarannya.  Beliau berharap, dengan memperingati Hari Jadi Kalsel yang ke-67 ini maka bisa menjadikan motivasi dan semangat bagi kita semua dalam mengisi pembangunan khususnya di Tanah Bumbu ini.  
Hj. N. Eha Juleha, Penyuluh Teladan II Kalsel (Tengah)
Di pengujung acara, tidak lupa pula disampaikan atau diumumkan beberapa hal yaitu bantuan sarana pengangkut sampah (Kendaraan roda tiga sejenis Tossa) bantuan dari PT. Tunas Inti Abadi (PT. TIA), pengumuman Pemenang Juara II Kalsel bulu tangkis ganda puteri, pengumuman Pemenang Juara II Penyuluh Perikanan Teladan Tingkat Provinsi serta penyerahan bantuan kendaraan operasional roda dua bagi penyuluh perikanan (Dana DAK 2012).  
Kendaraan Operasional Penyuluh Perikanan DAK KKP 2012
Pemenang Juara II Se-Kalsel Penyuluh Perikanan Teladan/Berprestasi, Hj. N. Eha Juleha, penyuluh perikanan desa binaan Banjarsari, Bayansari, Karang Indah dan Bunati.  Berdasarkan hasil penelusuran di lapangan, ternyata Hj. N. Eha Juleha ini telah mampu mengembangkan budidaya ikan di kolam terpal di desa Banjarsari, ini terbukti dengan maraknya kolam-kolam terpal di depan rumah masing-masing anggota kelompok Mina Lestari.  Sedangkan untuk menunjang kegiatan penyuluhan kelautan dan perikanan, Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) telah memberikan 4 (empat) buah kendaraan operasional roda dua melalui Dana Alokasi Khusus Tahun 2012 yang didekonsentrasikan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Tanah Bumbu.  Kendaraan roda dua ini didesain sedemikian rupa, dan dilengkapi dengan box pada bagian belakang sehingga memudahkan penyuluh perikanan dalam membawa alat atau sarana penyuluhan serta aman dari hujan.
Dengan adanya bantuan kendaraan operasional roda dua ini akan menambah semangat dan motivasi bagi penyuluh perikanan khususnya agar lebih giat dalam melakukan penyuluhan di desa binaannya masing-masing.
BRAVO PENYULUH PERIKANAN!!!
(Oleh : Eko Prio Raharjo, S.Pi - Koordinator Penyuluh Perikanan Kab. Tanah Bumbu)

Tidak ada komentar: